Wednesday, January 4, 2012

Contoh makalah Tentang integument + Power point


BAB I
PENDAHULUAN

1.1.Latar Belakang
Akhir-Akhir ini banyak sekali kasus tentang alergi pada Balita.Penyebab utama dari masalah tersebut yakni terletak pada konsumsi makanan yang di konsumsi pada Balita serta ditimbulkan pula dari faktor gen.angka pada tahun 2006 mencapai 24,6 % yang menderita alergi yang disebabkan oleh konsumsi makanan tersebut naik 10% dari tahun 1990.Konsumsi makanan tersebut yakni berasal dari pengkonsumsian susu fomula yang dikatakan oleh ahli Konsultan Alergi-Imunologi Anak dari RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta. dr.Zakiudin Munasir Sp.A.

Eksim atau dermatitis atopik merupakan bentuk alergi yang paling sering diderita anak. Pencetusnya antara lain faktor alergi makanan, misalnya susu sapi,susu formula dan telur.oleh karna itu dengan adanya masalah ini penulis mengangkat judul makalah tentang gangguan integumen pada anak yang berupa “eksim atau dermatits atopik”sebab pengidap gejala ini sangat banyak dan juga tata cara pengkonsumsian susu formula yang terlalu banyak yang dikonsumsi oleh balita yang seharusnya mengkonsumsi A.S.I sampai umur 6 bulan,agar terhindar dari alergi tersebut.

1.2.Batasan Masalah
Dalam penulisan makalah ini penulis membatasi hanya pembahasan pada gejala alergi eksim atau dermatitis atopik agar  pembahasan masalah yang di bahas tidak menyimpang dan sesuai dengan masalah yang dibahas.


1.3.Rumusan Masalah
1.      Apa yang dimaksud dengan alergi dermatitis atopik ?
2.      Apa yang menjadi penyebab dari alergi dermatitis atopik tersebut ?
3.      Gejala apa saja yang ditimbulkan/tanda-tanda anak mengalami alergi tersebut ?
4.      Bagaimana cara menanggulanginya ?



Read More....

PowerPoint integument 1

PowerPoint integument 2

No comments: